Kamis, 09 November 2017

Resep Kue Tanpa Oven

foto:resepraktis.com


Pembuatan kue kue telah ada selama puluhan tahun dan dibuat dengan cara dipanggang. Sebelum penemuan oven gas dan listrik, Kue dan makanan ringan lainnya dipanggang dengan sukses di atas kompor dan rasanya pun tetap menakjubkan. Ada banyak resek kue tanpa oven yang bisa Anda pilih bila tidak ada peralatan oven di rumah. Anda tak perlu bingung lagi meminjam oven atau membelinya.
Cukup gunakan peralatan memasak yang ada di rumah saja dan laksanakan pembuatan kue yang enak dan simple. Cara-cara sederhana justru meningkatkan kualitas rasa dari kue itu. Jadi, dengan menggunakan langkah tradisional, rasa kue akan lebih nikmat dilidah. Bagi Anda yang masih bingung tentang pembuatan kue tanpa oven, bisa mengikuti resep kue tanpa oven berikut ini! Simak yuk ulasannya!
Inilah Resep Kue Tanpa Oven
Bahan-bahan Resep Kue Tanpa Oven :
·         300 gram tepung terigu
·         150 gram gula
·         3 butir telur
·         120 gram mentega
·         3 sendok makan susu bubuk (opsional)
·         1 sdm sendok makan Baking Powder
·         Rasa pilihan (saya pakai vanila)
·         1 sendok teh coklat 
Alat-alat yang dibutuhkan :
·         Panci aluminium besar dengan penutup (penutup), pilih yang sudah tua saja
·         Rak atau mangkuk aluminium yang bisa masuk ke dalam panci
·         Kertas Foil (opsional)
Cara Membuat Kue Tanpa Oven :
·         Siapkan loyang terlebih dahulu dengan menempelkan kertas roti atau olesi dengan mentega lalu bersihkan tepung dengan ringan.
·         Selanjutnya, tempatkan rak besi (atau pelat aluminium tinggi) ke dalam panci yang besar. Tutupi panci dengan kencang dan panaskan di atas api panas selama 10 menit.
·         Sementara panci dipanaskan, kocok mentega dan gula di dalam wadah sampai lembut. Lalu, tambahkan telur dan kocok sampai merata. Tambahkan susu, rasa dan pewarna kocok rata. Lalu masukkan tepung dan baking powder secara bergantian. Aduk sampai mengembang dan tuangkan ke dalam loyang.
·         Setelah panci panas dan adonan selesai, buka panci dan letakkan loyang kue Anda di atas pelat aluminium. Lakukan secara hati-hati karena panas. Anda bisa menutup pot dengan kertas timah (sebelum meletakkan tutupnya) untuk mencegah panas keluar dari sisi tutupnya.
·         Tutup panci lagi dan biarkan kue dipanggang dengan baik pada api sedang selama sekitar 5 menit. Kecilkan kompor dan biarkan kue terus dipanggang selama 15 sampai 30 menit tergantung dari ukuran kue yang Anda buat. Periksa kematangan. Setelah itu sajikan.

 

This Is The Newest Post

1 komentar so far

terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-acne/


EmoticonEmoticon