Senin, 19 Juni 2017

Memilih dan Mencari Rumah KPR bersubsidi di kota anda

Siapa yang tak ingin memiliki rumah, terlebih lagi kebutuhan yang satu ini merupakan salah satu hal yang paling penting bagi setiap orang, meskipun belum bisa beli kebanyakan mereka menyewa agar bisa tinggal dan bernaung, itulah fungsinya rumah yang menjadi hal paling penting dalam kehidupan seseorang. Nah, kali ini kita akan berbicara mengenai rumah KPR, apa sih KPR itu dana palagi KPR bersubsidi itu, oke kita akan membahasnya pelan-pelan.

KPR yang merupakan kepanjangan dari kredit perumahan rakyat yang mana hal ini adalah agar orang bisa membeli rumah secara kredit dengan angsuran yang bisa disesuaikan dengan penghasilan, yaa tergantung kemampuan juga, kalau mau lebih besar dan bagus ya beli rumah yang ukurannya lebih besar dan pastinya bayar bulanannya juga lebih mahal.
foto:rumah123.com


Banyak diskusi tentang agama mengenai masalah perumahan ini, banyak kalangan yang mengatakan bahwa hukumnya adalah haram Karena Riba tetapi banyak juga yang mengatakan bahwa apalagi ijab kabulnya jelas dan saling mengerti maka diperbolehkan, Karena berasal dari hokum jual beli, kalau si pembeli rumah mengetahui berapa total bulanan dan jumlahnya hingga selesai kreditnya dan dia ridho terhadap hal tersebut maka dikatakan boleh, wallahualam, saya pribadi hanya melanjutkan diskusi dari berbagai teman saja.

Kemudian bagaimana dengan KPR yang Bersubsidi, subsidi ini dalam artian yaitu dibuat oleh pihak ketiga, juga bisa bantuan dari pemerintah, seperti berbagai program pemerintah yang merencanakan 1000 rumah, salah satunya ya subsidi seperti ini, masyarakat bayar murah Karena dibantu oleh pemerintah, kemudian ada juga program seperti yang lagi seru kaya pilkada DKI kemaren yaitu rumah dengan DP 0%, itu kan dalam artian di subsidi yaitu dibantu oleh pemerintah. jelasnya bisa anda baca di www.perumnas.co.id/inilah-syarat-mendapatkan-rumah-kpr-subsidi/

Jadi pilih mana, nyewa atau kredit rumah, kalau saya sih masih belum berani milih kredit rumah seperti ini, Karena saya pribadi masih bingung dengan hukum dalam agama Islam, meskipun banyak sekarang ini yang menyediakan rumah KPR Syariah, sementara ini saya lebih menyukai menyewa rumah sambil menabung pelan-pelan kemudian kalau uang sudah cukup tinggal membelinya saja. Kan begitu lebih jelas hukumnya, gak ada bau-bau Riba. Ini bukan menyinggung orang yang sudah membeli rumah KRP lo ya, ini hanyalah pendapat saya pribadi saja. Kita boleh kok, berbeda pendapat yang penting tidak saling hujat. Weelll salam.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon