Rabu, 31 Mei 2017

Membahas Mie dari berbagai Dunia

Mie merupakan salah satu makanan favorit berbagai kalangan di belahan dunia, mie yang Bahasa inggrisnya noodle ini terbuat dari gandum dan dengan berbagai rasa yang beraneka ragam sehingga disukai oleh orang banyak, terlebih lagi mie ini membuatnya pun instant sehingga orang lebih menyukai hal yang cepat saji, Karena selain mudah dan pastinya waktu juga lebih efisien, hanya saja mie-mie seperti ini adalah salah satu makanan yang terbilang kurang sehat, itu Karena makanan seperti ini mengandung bahan pengawet makanan.

foto:efekgila.com

1.    Mie instant di Jepang
Nah, ngapain jauh-jauh ke Jepang, kan judulnya belahan dunia, jadi wajar donk kalo yang dibahas dari berbagai dunia, ehehe untuk di jepang sendiri namanya bukanlah mie instant seperti kita di Indonesia, tetapi menggunakan kata ramen, walaupun banyak toko-toko ramen yang juga berjualan di Indonesia, mungkin terinspirasi dari kota Jepang atau bisa juga orang Jepang yang berjualan. Nah, Ramen di Jepang ataupun di daerah Korea merupakan salah satu makanan favorit masyarakat di sana, tetapi banyak juga masyarakat yang mulai meninggalkan ramen ini, dikarenakan makanan ini memang yang kurang sehat. Dalam berbagai parodi di youtube maupun facebook, banyak masyarakat Jepang dan Korea mencoba mie instant Indonesia, dan ternyata mereka menyukainya.
2.    Mie Instant di Amerika
Amerika yang merupakan salah satu poros perputaran uang terbesar di dunia ini ternyata masyarakatnya juga memakan mie instant, bahkan dari berbagai review, mie instant Indonesia juga dijual di sana, sehingga bagi mereka yang jauh dan kangen dengan mie instant di Indonesia maka mereka bisa membelinya di sana. Wahhh keren banget yaa
3.    Mie instant di Indonesia
Kalau berbicara di Kota kita sendiri, mie instant merupakan salah satu makanan wajib bagi para anak kos, entah itu mahasiswa maupun karyawan yang mengkos dan tidak Bersama keluarga besar, itu dikarenakan mie instant lebih simple dan pastinya harganya yang sangat murah, juga cukup untuk bertiga. Mie instant di Indonesia dijual oleh berbagai merek di pasaran, saya sendiri menyukai rasa mie yang membawa kedaerahan seperti mie instant rasa soto banjar limau kuit. Rasanya pun sangatlah sedap, hampir mirip dengan aslinya. Dengan kemajuan saat ini, mie instant memang dijual berbagai produsen dengan rasa yang tertinggal, ehhh maksudnya tertinggal di hati Karena enak banget.
Mungkin anda mempunyai mie instant favorit, yuk ceritakan mie pilihanmu. Salam


EmoticonEmoticon