Jumat, 24 Maret 2017

Ini Dia Rahasia Terbebas Dari Hutang



Bagi sebagian memiliki banyak hutang terasa tidak enak dan memusingkan. Hidup serasa tidak bebas dan tidak tenang. Bagaimana tidak, mereka harus membayar hutang-hutang tersebut tetapi budget yang mereka punya tidak bisa secara langsung dapat melunasi hutang-hutang tersebut. Kemudian takut bertemu dengan orang penagih hutang yang akan menagih hutang-hutang mereka.  Untuk mengatasi hal tersebut, berikut terdapat beberapa rahasia agar terbebas dari yang namanya hutang, diantaranya yaitu:


Berdoa
Salahsatu rahasia agar terbebas dari hutang adalah dengan cara berdoa, yaitu selalu membaca doa terbebas dari hutang.  Doa terbebas dari hutang ini hendaknya dibaca sebelum tidur.

Bertanggung jawab

Maksud dari bertanggungjawab disini adalah sikap untuk membayar cicilan atau sejumlah uang yang sudah dipinjamkan. Jika sikap tanggung jawab sudah dibangun sejak awal, maka pembayaran utang pun akan berjalan lancar dan tidak perlu khawatir lagi dengan beban tersebut.


Menjual aset berharga

Untuk membayar hutang, Anda bisa menjual aset berharga yang Anda punya. Solusi ini tentunya tidak perlu terburu-buru dilakukan, asalkan memang benar-benar bertangggung jawab membayar utang, maka semuanya menjadi lebih mudah.


Mencari pekerjaan sampingan

Mencari pekerjaan sampingan merupakan solusi lain dari doa terbebas dari hutang. Tentunya hal ini akan menyita tenaga serta waktu Anda karena pekerjaan sampingan. Namun, dengan cara ini semua utang Anda akan berkurang secara perlahan.

Gaya hidup sederhana

Melalui cara hidup yang sederhana di saat berutang, maka akan membantu mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan akhirnya lebih membuat prioritas khusus tentang bagaimana cara melunasi utang-utang tersebut. Anda harus bisa mengatur berbagai pengeluaran Anda agar tidak boros.


Menabung

Hal penting yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi utang yaitu dengan cara menabung. Anda bisa menyisihkan sebagian uang dari hasil kerja Anda, berapapun nominalnya. Karena dengan menabung lama kelamaan uang Anda akan terkumpul. Dan apabila ada keperluan yang mendesak Anda tidak akan merasa khawatir setidaknya Anda mempunyai tabungan serta bisa menggunakan uang tabungan Anda. Anda juga harus mengatur segala pengeluaran Anda untuk belajar hemat. Serta kurangi pengeluaran hal-hal yang tidak perlu.



EmoticonEmoticon