Rabu, 29 Maret 2017

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi Dengan Efektif dan Cepat

Cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi terbilang susah. Belakangan ini cuaca yang tak menentu mengakibatkan flu dan batuk yang disertai demam mewabah begitu cepat. Meskipun tergolong penyakit kecil yang mudah disembuhkan tetapi bila dibiarkan terlalu lama tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Flu menyebabkan hidung tersumbat sehingga pernafasan melalui hidung menjadi tidak lancar.
Namun, tak hanya kalangan dewasa saja yang merasakannya, bayi pun rentan mengalami hidung tersumbat. Hidung tersumbat pada bayi seringkali menjadi tantangan bagi para ibu dimana bayi akan terus menangis jika merasakan pernafasannya terganggu. Selain menyebabkan kondisi tubuh yang tidak stabil, hal ini akan mengganggu kenyamanan tidur buah hati anda. Lalu bagaimana cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi? Terdapat berbagai cara alternatif yang dapat anda lakukan. 
foto:webmd.com

Karena pada umumnya bayi tidak dapat mengonsumsi obat-obatan seperti hal nya orang dewasa karena perkembangan tubuh yang belum mencapai batas wajarnya sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan efek yang serius. Nah, cobalah lakukan hal-hal dibawah ini sebagai cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi :
Mineral
Hidung yang tersumbat akan membuat tubuh bayi membutuhkan banyak mineral atau cairan. Jika buah hati anda telah memasuki fase khusus dimana telah boleh mengonsumsi makanan maka berilah sup hangat. Namun, jika berusia di atas 3 bulan ada baiknya anda memberikan si kecil air putih yang cukup dan jus apel.
Uap Air
Tidak hanya kebutuhan mineral yang dibutuhkan bayi ketika sampai di masa ini tetapi uap air. Taruhlah baskom atau wadah air yang berisikan air hangat di dekat si kecil. Ini akan membuat bayi menghirup uap yang dihasilkan air hangat tersebut. Uap air akan membuat pernafasan anak anda lebih stabil dan nyaman, efektif untuk cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi.
Namun, jangan terlalu dekat meletakkannya dengan kulit karena jika terkena kulit si kecil akan menambah masalah baru. Perhatikan dan awasi untuk mendapat hasil maksimal yang anda inginkan.
Begitulah 2 cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi  yang mudah yang dapat anda lakukan sebagai pertolongan pertama. Sebagai orang tua, anda tentunya tak menginginkan buah hati tercinta anda mengalami hal-hal yang membuatnya tak nyaman maka jagalah selalu si kecil dari hal-hal yang demikian. Lindungi buah hati anda setiap waktu dengan berikan yang terbaik untuk menolongnya.


EmoticonEmoticon