Jumat, 27 Januari 2017

Keuntungan Menggunakan Mesin Cuci Piring atau Dishwasher

Setiap produk yang diciptakan pasti mempunyai manfaatnya untuk kita, tak terkecuali mesin cuci piring. Mesin ini bertujuan untuk membantu pekerjaan dan meringankan tugas para ibu rumah tangga. Mesin ini sudah beredar sejak lama di luar negeri, tapi di Indonesia baru mulai dikenal sekarang ini. 

Mesin cuci piring atau diswasher adalah perangkat elektronik untuk kegiatan rumah tangga yang bekerja dengan cara menyemprotkan air panas terlebih dahulu ke piring. Dilanjutkan dengan pengaliran air sabun ke piring untuk membersihkan noda bekas makanan, lalu diakhiri dengan pembilasan. Jadi, piring tetap bersih dan terjaga kesehatannya. 
foto:hargaperabot.com

Kelebihan mesin cuci piring
Adapun beberapa keuntungan yang Anda peroleh saat menggunakan mesin cuci piring adalah sebagai berikut :

Sangat bersih
Air sabun yang disemprotkan ke piring menggunakan sebuah tekanan, sehingga bisa melepaskan semua kotoran yang melekat pada piring atau peralatan lainnya. 

Higienis
Semua pengerjaannya dilakukan secara otomatis tanpa terkontaminasi dengan kotoran yang berasal dari tangan. Saat pembersihan peralatan tidak ada ruang yang menghubungkan dengan sentuhan dari luar. Jadi, tidak usah khawatir dengan kesehatan piring yang dicuci secara otomatis. Semua perangkat yang tergabung dalam mesin telah disterilkan. 

Menghemat air
Air yang digunakan untuk mencuci piring dialirkan dengan cara disemprotkan bertekanan. Sehingga air yang dikeluarkan pun menjadi lebih sedikit daripada mencuci secara manual. Biasanya saat membersihkan piring yang banyak lemak, kita menggunakan air panas dan itu malah menambah boros. Sedangkan bila memakai mesin cuci piring ini air panas bisa secara otomatis disemprotkan tanpa harus menyediakan air panas lagi.

Hemat waktu
Menggunakan mesin cuci piring akan menghemat waktu. Kita bisa mencuci beberapa piring dan peralatan lainnya dengan hanya meletakkan pada mesin, kemudian biarkan mesin yang bekerja. Sembari menunggu mesin selesai, kita bisa mengerjakan pekerjaan lainnya. 

Menyehatkan tangan
Keberadaan mesin cuci piring di rumah, bisa mengurangi pekerjaan bagi tangan kita. Tangan tidak lagi berurusan dengan piring kotor dan sabun lagi. Dimana kegiatan ini bisa menyebabkan kulit tangan mengelupas dan munculnya kutu air. Hal ini tentu bisa lebih menyehatkan tangan kita.
Demikianlah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan mesin cuci piring otomatis. Kalau ada yang mudah, untuk apa masih menyulitkan diri. Pastikan Anda memilih mesin cuci piring kualitas bagus dan proses pembersihannya benar-benar sempurna.


EmoticonEmoticon