Selasa, 17 Januari 2017

Kenyataan Pahit Saat Membelah Buah Durian yang di Idamkan

Siapa yang tak kenal dengan buah berkulit duri dengan aroma yang menyengat ini. Iya, durian. Buah yang satu ini juga mendapat predikat sebagai buah premium, karena harganya memang jauh di atas rata-rata buah kebanyakan. Selain itu buah ini memiliki rasa nikmat yang khas, yang tak heran jika banyak penggemar fanatik yang begitu menggilai buah ini. 

Menurut asal usulnya, di sebut durian karena seluruh kulit buahnya di dominasi oleh duri yang terbilang tajam. Buah ini bisa dinikmati langsung, juga bisa di olah menjadi berbagai olahan yang mengundang selera, misalnya es sop durian, es teler durian, puding durian, es krim durian dan lain sebagainya. 

Dan agar bisa menikmati buah dengan rasa fenomenal ini, anda harus sedikit berjuang dalam membelahnya. Karena jika tidak hati-hati, bisa jadi tangan anda yang menjadi korbannya.

Nah, berbicara mengenai proses membelah durian, ada sebuah kisah unik dan lucu mengenai acara pesta durian di tanggal tua ala anak kos-kosan. Karena tanggal tua tentunya semua pada cekak kantongnya, dan hanya mampu membeli 1 durian untuk di bagi beramai-ramai.

Saat durian sudah di tangan, tentunya acara yang di tunggu-tunggu selanjutnya adalah, segera membelahnya. Dengan penuh semangat salah seorang dari mereka, sebut saja si Budi, mengambil sebuah golok dan mempersiapkan posisi terbaiknya. 

Dengan di saksikan secara seksama oleh teman-temannya, si Budi memulai eksekusinya dengan wajah penuh percaya diri. Dan “brak” durian terbelah. Namun beberapa detik kemudian, yang terjadi tidak seperti yang di harapkan. Karena mereka tak menemukan isi/buah yang di harapkan.

Namun Budi tak menyerah, dengan sisa-sisa keyakinannya kembali si Budi mencoba membuka bagian-bagian yang lain. Di buka lagi, lagi dan lagi hingga semua bagian terbelah. Dan kenyataan pahit harus mereka terima. Karena cuma ada 1 saja buah saja yang ada di dalam durian tersebut. 

kisah di atas juga diceritakan di situs finspi, tentunya kita terharu dan prihatin. Mungkin saja ada di antara kita yang pernah mengalami hal yang sama. Namun apapun itu, tentunya kita berdoa semoga si Budi dan segenap temannya, segera mendapat kiriman uang saku dari emaknya, agar bisa segera menikmati buah yang di idamkan tersebut dan semoga tidak terjadi kesialan yang sama. Amin....


EmoticonEmoticon