Minggu, 04 Desember 2016

6 Jenis Peralatan Dapur Elektronik Yang Sangat Bermanfaat

Membuat aneka makanan dan minuman saat ini tidak lagi sulit karena banyak peralatan dapur elektronik yang dapat memudahkan kita dalam melakukan berbagai kegiatan khususnya dalam hal mengolah makanan. 

Bagi anda yang terbiasa membuat sendiri olahan makanan dan minuman, beberapa perlengkapan dapur berikut ini tentu sangat membantu sehingga keberadaanya wajib ada. Apa sajakah itu?

1. Blender
Untuk penyuka minuman jus buah, blender sepertinya harus selalu tersedia di dapur. Ya, blender yang berfungsi untuk menghaluskan aneka bahan makanan dan bumbu, sangat membantu sekali dalam berbagai kegiatan mengolah makanan. Banyak merk blender terbaik yang bisa anda dapatkan dengan mudah di toko elektronik maupun toko online. Jika belum memiliki blender di rumah, anda bisa membelinya pada Harbolnas di Blanja.com untuk mendapatkan penawaran harga murah dan terjangkau.

2. Dispenser
Alat elektronik berikut ini sangat membantu anda dalam menyediakan air dalam 2 kondisi yaitu panas dan dingin. Dengan bantuan tenaga listrik, air yang melalui dispenser akan secara otomatis menjadi panas atau dingin. Jadi, anda tidak perlu lagi harus memasak air. Dispenser biasanya dipasangkan dengan galon yang berisi air.

3. Rice Cooker
Jika dulu, orang harus menggunakan panci dan tungku untuk memasak nasi, kini tidak perlu lagi. Berkat adanya alat dapur berupa rice cooker, memasak jadi lebih mudah. Kita hanya perlu mencuci beras lalu memasukkannya dalam rice cooker yang sudah terhubung dengan sumber listrik dan menambahkan air secukupnya kemudian tekan tombol cooking pada rice cooker, maka dalam beberapa menit nasi akan masak dengan sendirinya.

4. Coffe Maker
Pecinta kopi sepertinya harus punya alat Coffe Maker, terutama bagi anda yang sering minum kopi di pagi hari. Dengan bantuan coffe maker, anda bisa membuat minuman kopi dengan lebih praktis tanpa harus susah payah menyeduhnya dengan air panas.
Coffee Maker. (foto: ebay.com)
5. Pemanggang Roti
Menikmati roti panggang memang lebih nikmat. Untuk itulah hadir alat pemanggang roti. Tanpa harus menggunakan bara api, kita bisa memanggang roti dengan cara yang sangat mudah dengan alat pemanggang elektronik. Cukup masukkan beberapa potong roti ke dalam pemanggang dan tunggu beberapa menit, maka roti panggang sudah siap dinikmati.

6. Kulkas
Alat elektronik yang terakhir ini sepertinya memang sangat bermanfaat untuk menyimpan aneka bahan makanan agar awet dan tahan lama. Selain itu, kulkas juga bisa digunakan untuk membuat es dan minuman dingin. Kini, tersedia kulkas berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga besar yang dapat menampung banyak bahan makanan serta minuman.


EmoticonEmoticon